Sunday 30 July 2017

Cara menghemat penggunaan data di Windows 10 dengan Destroy Win10 Spying

Salam hangat dari saya pria tampan~, kali ini saya mau kasih tau bagi kalian para pengguna Windows 10 yang menggunakan internet dengan kuota alias Duit -> Paket data HEHEHE...

Jujur saya sangat kesal karna Windows 10 saya ini sangat bandel.. entah kenapa pokoknya tiap kali mematikan Windows Update dari Services.msc beberapa waktu kemudian selalu ke triggered untuk manual / jadi Automatic update... Saya sempat bingung mau diapain lagi ini.. sudah ke Setting -> Windows Update ubah pengaturannya juga tetap masih... bahkan paling parah baru beli kuota 75 rebu langsung ludesss padahal cuma buka facebook bentaran :3

Setelah saya cari cari dan tanya kesana kemari, saya menemukan jawabannya di salah satu grup FB yaitu Teknisi Komputer Jaringan, solusinya adalah dengan memakai aplikasi bernama Destroy Windows 10 Spying ini....  setelah menggunakan ini sih saya merasa sudah tidak ada penggunaan data secara background / tidak kasat mata... oke langsung saja ..

Step  1 : Download aplikasi Destroy Win10 Spying

Link Download :

Destroy Win10 Spying 1.6 FINAL | GoogleDrive | .Rar | 80 KB

Tampilan Aplikasi :




Cara penggunaan :
- Run As Administrator Aplikasinya

- Backup file hosts di pc kalian,, dengan cara copy file hosts di folder ini ke folder backupan hosts kalian
C:\Windows\System32\drivers\etc
- Langsung klik button "Destroy Windows 10 Spying", Jika ingin pengaturan lanjut ke langkah 4

- Ke tab setting jika ingin edit kotak B, Ceklis yang ada di kotak A

- Jika mau menghapus aplikasi bawaan windows 10 seperti yang ada di kolom C, Ceklis "Delete Windows 10 Metro Apps" dan
Checkbox di kotak C akan terbuka dan pilih yang anda mau hapus *INGAT INI DIHAPUS PERMANENT

- Kalian juga bisa setting di tab utilities

- Jika sudah, kembali ke tab Main lalu klik button "Destroy Windows 10 Spying"

- Selesai deh....

NB : 
Kalian juga bisa menambahkan langkah ini jika ingin menghemat penggunaan data di Windows 10

Step 2 : Menonaktifkan Sugesstion di Start Menu :

1. Klik start menu di pojok kiri bawah, lalu ketikan "Start" maka akan keluar hasil pencarian seperti di bawah, dan klik "Start settings"



2. Jika sudah terbuka, ubah suggestions in start menjadi off seperti yang saya kotakin


Step 3 : Menonaktifkan Live Slide di Start Menu : (Atau apalah namanya gw gatau :v) 

1. Buka Start Menu lalu klik kanan di tempat seperti gambar di bawah 

*Note, ada yang Blank? itu karna hasil dari Destroy Win10 Spying, saya menghapus aplikasi bawaan windows 10

2. Klik Turn Live tile off, atau klo kalian mau, Uninstall saja >:v

3. Hasilnya akan seperti ini ... BOTAK  kwkwkwkw

*Rada lancar juga sih buka Start Menunya :v


Sekian dari saya, kalau ada pertanyaan atau link mati comment aja 

~N O I R




5 comments

ini sangat bermanfaat bisa menghemat data internet ketika update windows 10

Oh seperti itu... Blm pake windows 10 si. Nanti deh klo udh make. Bdw thanks infonya

Saya nih makai windows 8 gan,bisa gak atau ada gak software yang sama dengan di atas?

windows 8 setau saya tidak separah windows 10 gan untuk penggunaan data di backgroundnya and di windows 8 saya rasa sih ga bisa gan soalnya dikhususin win 10


EmoticonEmoticon