Wednesday 30 August 2017

Cara upload photo di instagram lewat PC tanpa aplikasi


Instagram, salah satu sosmed terbesar dan yang lagi trend sekarang mungkin kalian juga sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini, kita dapat mengunggah foto tentang kehidupan sehari hari kita atau konten yang lain.

Karena itu, ketika saya ingin upload foto lewat PC, saya bingung kenapa tidak bisa? menu tombol di bawah yang harusnya ada menu beranda, search profile dll. Kenapa yang muncul hanya menu untuk mendownload aplikasi instagram mobile.

Saya penasaran, dan saya coba searching kemana mana, tapi hanya mengusulkan untuk menggunakan aplikasi pihak ke-3 seperti Instapic, emulator android dll. Jujur saya malas untuk install aplikasi yang tidak terlalu penting :3.

Ahirnya saya coba untuk inspect element di bagian menu bawah yang menyarankan untuk download apk nya di playstore, tapi tidak bisa, dan tanpa di sengaja saya melihat tombol kecil di menu Inspect Element hehehe,, lebih lanjutnya perhatikan step step di bawah.

Step 1
Buka www.instagram.com akan tampil seperti gambar ini dan perhatikan.


Seperti yang saya bilang tadi, untuk versi PC akan tampil seperti yang saya kotakin diatas.

Step 2
Tekan klik kanan -> Inspect Element, atau shortkeynya F12 saja biar cepat.. 


Klik yang saya beri nomor 1 satu untuk merubah tampilan menjadi mobile, lalu klik nomor 2 untuk merubah tampilan HP yang kalian inginkan, ada Galaxy S5, Nexus 5X atau kalau mau yang simple, pilih yang Responsive.

Step 3
Jika sudah kalian pasti akan bertanya kenapa menu nya masih tertutup oleh yang saya kotakin, kalian cukup Refresh page saja dan otomatis akan muncul menu instagramnya Seperti ini



Nah sekarang kalian bisa upload foto di PC tanpa software apapun, kalian bisa close Inspect Elementnya jika mengganggu, tapi ya tampilannya akan nge stretch jadi mungkin akan jadi aneh kwkwkw..

Kalau masih ada yang belum ngerti bisa comment di bawah

~N O I R




10 comments

makasih gan kirain harus pake addon, ternyata engak hehee akhirnya bisa juga upload foto di ig

wahh ternyata bisa ya lewat pc, thanks gan

Mantap gan, langsung praktek :D

Pernah ane coba upload video, susah gan

berkat tutorial ini saya gak perlu HP lagi untuk upload foto di instagram. thanks gan

langsung gw coba bray thanks infonya

wah ini sngat membantu sx ane jg bingung pertmanya upload lewat pc


EmoticonEmoticon